Selasa, 10 Januari 2012

BELAJAR DARI PELAJARAN ANAK TK

lewat tulisan yang asal-asalan ini aq pengen berbagi pengalaman ama kalian.maaf yee klo ceritanya gag begitu menarik soalnya aq gag ada bakat jadi penulis(smile).Pengalaman live in merupakan pengalaman yang tak kan pernah aku lupakan. Banyak pelajaran dan nilai-nilai kehidupan yang aku dapatkan dari kegiatan ini. Semuanya akan terus terekam dalam memoriku.Inilah pengalaman pertamaku mengajar anak-anak.AQ mengajari mereka menyanyi, membaca, dan berhitung. Anak-anak TK begitu senang dan antusias mengikutinya. Semangat mereka begitu membuatku terkagum-kagum.ketika asyiek mengajar tanpa sengaja aq melihat tulisan Di sebuah dinding sekolah TK terpampang tulisan indah yang sederhana,namun penuh dengan makna:
“Clineliness is the part of faith”
“Discipline is the early of success”
“No day without any achievement”
“Pray,play,and study is my day activity”
Secara harfiah kurang lebih begini artinya:
“Kebersihan adalah bagian dari iman,lebih dalam lagi bersih identik dengan sehat,sukses tdk akan berati kalo sakit”
“Disiplin awal sukses,discipline is the bridge between your dream and success-james gwee said.”Setidaknya disiplin akan menjaga kesuburan mimpi kita agar tidak lenyap oleh fakta sementara.
“Achievement berarti pencapaian,setiap hari haruslah berguna”minimal menulis pesan spt ini buat menyemangati orang lain dan diri sendiri”
“Berdo’a,bermain,dan belajar adalah keseharian kami”hidup harus dinikmati,jangan over serius,jangan lupa ibadah apalagi bulan ramadhan,dan jangan lupa yg namanya manusia,sampai kapanpun tetap harus b-e-l-a-j-a-r.bekerja harus punya 3 komponen diatas,berdo’a,bermain,dan belajar,jadi bukan hanya sebatas:kerja,kerja,dan kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar